Udang Goreng Petai

Tidak ada komentar 92 views

Udang Goreng Petai

Udang memang banyak dikomsumsi karena memang rasanya yang berbeda dengan hewan lainnya selain itu tekstur dagingnya juga enak banget. Menu ini biasanya disediakan di rumah makan seafood yang banyak kita jumpai di pinggir jalan ataupun restoran karena bila anda mengkonsumsi ini juga bisa mendapatkan manfaat untuk tubuh kitaloh temen-temen makanya gak heran kalo udang juga termasuk hewan paling dicari setelah Ayam, Sapi, Kambing, Bebek dan sebagainya. Menu makanan ini biasanya divariasikan dengan berbagai bahan tergantung dari keinginan anda. Resep Udang Goreng Petai juga bisa menjadi pilihan anda ketika ingin memasak makanan dengan bahan utamanya udang karena memang yami banget rasanya hee.

Udang bisa dengan gampang kita temui dengan cara membelinya di pasar sualayan ataupun bisa juga di supermarket dimana akan lebih baik jika kita memilih udang yang masih segar dan bagus agar nantinya hasilnya akan jauh lebih maksimal. Makanan ini juga boleh dikosumsi oleh anak-anak tapi untuk pete mungkin bisa dihilangkan karena kalo anak-anakan biasanya gak doyan tuh pete petean yakan jadi di skip aja yah.

Untuk meracik bumbu-bumbu dalam membuat Udang Goreng Petai yang enak dan lezat hal yang nomor satu diperhatikan adalah bagaimana kita menyiapkan bahan dasarnya yakni udang dan juga petai yang bagus sehingga nantinya dapat dilengkapi dengan bumbu-bumbu tambahan lainya. Nah untuk kalian nih yang suka banget pete langsung aja lihat panduannya dibawah ini.

Bahan-Bahan Resep Udang Goreng Petai :

  • Udang sebanyak setengah kilo gram.
  • Cabai merah secukupnya
  • Bawang putih 3 siung.
  • Petai yang masih bagus sebanyak 5 pcs.
  • Dua Tomat yang masih segar.
  • Garam secukupnya.
  • Gula pasir secukupnya.

Cara Membuat Udang Goreng Petai :

1. Pertama-tama udang harus dibersihkan lalu dibuang kepalanya dan digoreng hingga matang.
2. Kupas petai serta kulitnya dan digoreng sebentar kemudian dihaluskan semua bumbunya dan digoreng hingga harum.
3. Masukan petai dan udang lalu aduk hinga merata lalu diangkat.
4. Makanan sudah siap untuk disajikan bersama keluarga dirumah ataupun bersama teman-teman anda.

Baca Juga :